PENGUMUMAN PENERIMAAN PEGAWAI KANTOR PERWAKILAN DAERAH BPPPTI
KEMKOMINFO TAHUN 2012
BADAN LAYANAN UMUM BPPPTI (BALAI PENYEDIA DAN PENGELOLA PEMBIAYAAN TELEKOMUNIKASI DAN INFORMATIKA) membuka kesempatan bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk menjadi pegawai pada Kantor Perwakilan Daerah yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Domisili sesuai wilayah kerja kantor perwakilan daerah
No - Wilayah - Domisili Calon - Alamat Email Lamaran
1 Medan (Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan sekitarnya) - bpppti.kominfo.medan@gmail.com3. Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK dari kepolisian (masih berlaku)
2 Palembang (Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, dan sekitarnya)- bpppti.kominfo.palembang@gmail.com
3 Balikpapan (Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan sekitarnya) - bpppti.kominfo.balikpapan@gmail.com
4 Surabaya (DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan sekitarnya)- bpppti.kominfo.surabaya@gmail.com
5 Denpasar (Bali, Nusa Tenggara Barat, NusaTenggara Timur, dan sekitarnya) - bpppti.kominfo.denpasar@gmail.com
6 Makassar (Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan sekitarny) - bpppti.kominfo.makassar@gmail.com
7 Ambon (Maluku, Maluku Utara, dan sekitarnya) - bpppti.kominfo.ambon@gmail.com
8 Jayapura (Papua, Papua Barat, dan sekitarnya) - bpppti.kominfo.jayapura@gmail.com
4. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari RSU Daerah
atau Puskesmas setempat (6 bulan terakhir)
B. PersyaratanKhusus
1. Area Manager (AM)
- Pria/Wanita, Pada tanggal 4 November 2012 maksimal berusia 36 tahun, pendidikan S1
(S2 diutamakan) Manajemen/Keuangan/ Pemasaran/Teknik Informatika/Teknik Industri,
IPK min 2,75
- Berdomisili di wilayah kerja (dibuktikan dengan KTP)
- Diutamakan berpengalaman di bidangnya
- Menguasai Ms. Office
- Kemampuan Komunikasi yang baik
- Mampu membuat rencana kerja & melaksanakan program pengawasan
2. Asisten Manager Program & Anggaran (AMPA)
- Pria/Wanita, Pada tanggal 4 November 2012 maksimal berusia 35 tahun, minimal
pendidikan S1 Manajemen/Akutansi/Keuangan/Administrasi Niaga/Manajemen
Informatika, IPK min 2,6
- Berdomisili di wilayah kerja (dibuktikan dengan KTP)
- Diutamakan berpengalaman di bidangnya
- Diharapkan dapat memahami dan menguasai SIMAK BMN dan akuntansi pemerintahan.
3. Asisten Manager Monitoring & Evaluasi (AMME)
- Pria/Wanita, pada tanggal 4 November 2012 maksimal berusia 35 tahun, minimal
pendidikan S1 Manajemen/Akuntansi/Keuangan/Administrasi Niaga/Manajemen
Informatika, IPK min 2,6.
- Berdomisili di wilayah kerja (dibuktikan dengan KTP)
- Diutamakan berpengalaman di bidangnya.
- Memiliki kemampuan mengevaluasi, menilai, dan memonitor perkembangan sesuai
bidang tugas.
4. Asisten Manager Administrasi & Umum (AMAU)
- Pria/Wanita, pada tanggal 4 November 2012 maksimal berusia 35 tahun, minimal
pendidikan S1 Manajemen/Akuntansi/Administrasi Niaga/Manajemen Informatika, IPK
min 2,6
- Berdomisili di wilayah kerja (dibuktikan dengan KTP)
- Diutamakan berpengalaman di bidangnya.
- Kecakapan teknis di bidang administrasi perkantoran, pengelolaan arsip, barang, dan
layanan yang bersifat umum.
5. Staff Pelaksana (SP)
- Pria/Wanita, Pada tanggal 4 November 2012 maksimal berusia 30 tahun, minimal
pendidikan D3/S1 Akuntansi/Administrasi Niaga/Manajemen/Manajemen
Informatika/Ekonomi/Manajemen Keuangan, IPK 2,6
- Berdomisili di wilayah kerja (dibuktikan dengan KTP)
- FreshGraduate (diutamakan berpengalaman di bidangnya)
- Menguasai komputer (min MS Word dan MS Excel), kreatif dan komunikatif.
Surat Lamaran ditujukan kepada KepalaBPPPTI dengan mencantumkan Kode Jabatan pada
sudut kanan atas. Surat lamaran tersebut paling lambat diemail pada tanggal 4 November
2012 Pukul 24.00 WIB ke alamat email pada tabel diatas berdasarkan wilayah domisili
masing-masing,dengan melampirkan :
1. Scan Ijazah Terakhir
2. Scan Transkrip nilai
3. Scan Pas Foto berwarna 4x6 terbaru
4. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Scan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari RSU setempat
6. Daftar Riwayat Hidup (CurriculumVitae)
7. Scan Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Jika Ada)
8. Scan Surat Keterangan Organisasi atau Sertifikat Pelatihan yang Relevan (Jika Ada)
9. Scan Kartu Tanda Penduduk
File dikirim dalam bentuk zip atau rar, dengan maksimal ukuran 5 MB.
Test tertulis akan diselenggarakan secara serentak pada pertengahan November 2012.
Pengumuman ini dapat diakses melalui website btip.postel.go.id